Suasana pengambilan sumpah janji Sri Darwati sebagai anggota DPRD Karanganyar di gedung DPRD setempat, Senin (26/3/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Caption : Suasana pengambilan sumpah janji Sri Darwati sebagai anggota DPRD Karanganyar di gedung DPRD setempat, Senin (26/3/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Senin, 26 Maret 2018 22:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

Pengganti Rober Christanto di DPRD Karanganyar Dilantik, Salam 2 Jari Membahana

Salam 2 jari membahana saat pelantikan Sri Darwanti menggantikan Rober Christanto sebagai anggota DPRD Karanganyar.

Jatengpos.com, KARANGANYAR — Politikus PDIP Karanganyar yang berdomisili di Matesih, Sri Darwati, resmi menggantikan Rober Christanto sebagai anggota DPRD Karanganyar, Senin (26/3/2018) pagi. Rober Christanto mundur dari DPRD karena menjadi calon wakil bupati mendampingi calon bupati Juliyatmono di Pilkada 2018 Karanganyar.

Pelantikan Sri Darwati di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar berlangsung sederhana. Sejumlah anggota DPRD Karanganyar, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar, dan sejumlah tamu undangan menghadiri acara pelantikan tersebut.

Agenda pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) gubernur Jateng yang memutuskan Sri Darwati menggantikan Rober Christanto di DPRD Karanganyar. SK gubernur Jateng itu dibacakan Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno.

Selanjutnya, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, memandu Sri Darwati mengucapkan janji atau sumpah sebagai anggota DPRD Karanganyar. Salah satu sumpah yang diucapkan Sri Darwati, yakni akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara selama menjabat sebagai anggota DPRD.

Di saat mengucapkan sumpah, tangan kanan Sri Darwati mengacungkan dua jarinya. Pengucapan sumpah dengan mengacungkan dua jari itu sudah lazim dilakukan anggota DPRD yang menjalani sumpah jabatan.

Baca juga:

Namun pagi itu, sejumlah anggota DPRD Karanganyar lainnya juga turut mengacungkan salam dua jari. Anggota DPRD Karanganyar yang ramai-ramai mengacungkan salam dua jari itu adalah mereka yang mendukung pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Karanganyar 2018, yakni Juliyatmono-Rober Christanto.

Sebagaimana diketahui, Juliyatmono-Rober Christanto bertarung melawan pasangan nomor 1, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih di Pilkada 2018. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Saudara Rober Christanto. Semoga ini menjadi ladang ibadah. Iki gak [ini bukan] kampanye,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, saat pelantikan Sri Darwati.

Pada kesempatan itu, Prijo Anggoro Budi Rahardjo mengajak seluruh elemen masyarakat di Karanganyar mencintai Bumi Intanpari. Salah satu kecintaan itu dibuktikan dengan semangat mengabdikan diri turut memajukan Karanganyar yang lebih baik di masa mendatang.

“Karanganyar layak memperoleh acungan jempol. Meski saya tidak asli warga Karanganyar, saya sudah sangat mencintai daerah ini,” katanya.

Seusai mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Karanganyar, Sri Darwati duduk di kursi bagian belakang di DPRD Karanganyar. “Pada prinsipnya saya siap menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Karanganyar. Saya selalu setia pada satu partai politik saja,” katanya.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply