Caption : Isco (JIBI/REUTERS/Juan Medina)
Kamis, 29 Maret 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

Pesan Isco untuk Zidane dalam Torehan Hat-Trick

Isco mencetak hat-trick saat membela Timnas Spanyol.

Jatengpos.com, MADRID – Rona kebahagiaan terpancar dari wajah Isco setelah laga Spanyol saat melawan Argentina di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Isco puas bisa membantu Spanyol mempermalukan Argentina dengan skor 6-1. Pemain dengan nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez tersebut sekaligus bisa mengirim pesan khusus kepada pelatihnya di Real Madrid, Zinedine “Zizou” Zidane.

Meski jarang mendapat tempat reguler di skuat Madrid, Isco dipercaya Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, sebagai andalan tim berjuluk La Furia Roja. Isco pun tak menyia-nyiakan kepercayaan Lopetegui tersebut ketika turun melawan Argentina.

Tak tanggung-tanggung, ia merobek gawang Argentina tiga kali. Isco menjadi pemain pertama Spanyol yang mampu menorehkan hattrick sejak David Villa dan Fernando Torres masing-masing tiga kali menjebol gawang Tahiti ketika Spanyol menang telak 10-0 pada Piala Konfederasi 2013 silam.

“Dia [Lopetegui] mempercayaiku dengan memberikan menit tampil dan turun dalam beberapa pertandingan. Di Real Madrid, saya tidak diberi kepercayaan seperti yang dibutuhkan pesepak bola, mungkin masalahnya adalah diriku dan bagaimana saya harus bersaing di antara banyak pemain bagus dari berbagai belahan dunia. Tentu saya juga ingin membuktikan kepada Zidane saya pantas diperhitungkan,” jelas Isco, seperti dilansir Reuters.

Isco sebenarnya sempat menjadi pemain kunci El Real di awal musim ini. Akan tetapi, pemain jebolan Malaga tersebut kembali kesulitan menembus starting XI Madrid sejak Gareth Bale pulih dari cedera selepas jeda musim dingin lalu.

Total, Isco turun dalam 18 pertandingan dari 29 laga yang dilalui Madrid di Liga Spanyol musim ini. Namun, ia hanya empat kali bermain penuh 90 menit. “Ketika seorang pemain tidak menjadi bagian kunci timnya atau tidak mendapat tempat reguler, maka laga-laga yang diberikan di tim nasional memberi Anda kehidupan tersendiri,” jelas Isco.

Lopetegui sepertinya menangkap kegelisahan Isco yang tidak mendapat tempat reguler di Madrid menjelang Piala Dunia 2018, Juni-Juli mendatang. Meski demikian, suksesor Vicente del Bosque tersebut tidak berencana menemui Zidane terkait persoalan itu.

“Saya sangat senang dia bisa bersama kami. Saya harap dia akan lebih bahagia di klubnya selama dua bulan ke depan dan kembali bergabung dengan kami dengan performa lebih baik lagi,” jelas Lopetegui, seperti dilansir Marca.com.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply