Caption : Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An (Twitter/@Persija_Jkt)
Rabu, 14 Maret 2018 20:29 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

PIALA AFC 2018
Dramatis! Addison Alves Bawa Persija Bekuk Klub Vietnam

Piala AFC diwarnai dengan kemenangan Persija Jakarta.

Jatengpos.com, JAKARTA – Persija Jakarta harus menghadapi tantangan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), dalam lanjutan fase grup Piala AFC. Di laga ini, Persija menang dengan skor 1-0 berkat gol Addison Alves.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018) malam WIB, Persija tampil menekan sejak awal. Bahkan pertandingan baru berjalan dua menit, Persija mampu mengancam lewat tendangan bebas yang masih melenceng.

Maman Abdurrahman mampu mengancam gawang SLNA dua kali. Pertama lewat tendangan spekulasi jarak jauh namun masih melambung. Kemudian yang kedua melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan pada menit ke-14. Sundulan Maman itu juga hanya melewati atas mistar gawang.

Striker andalan Persija, Marko Simic, juga beberapa kali merepotkan pertahanan SLNA. Dia bahkan sempat melepasakan tendangan salto namun masih belum menemui sasaran. Setelah itu ada juga sundulannya yang cuma melenceng.

Persija sendiri sempat mencetak gol di pengujung babak pertama. Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti SLNA dan dimanfaatkan Riko Simanjuntak untuk mencetak gol. Namun, gol itu dianulir lantaran Simic berada di posisi offside sebelum menyodorkan bola ke Riko. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Gol Persija kembali dianulir pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-66. Addison Alves yang mampu menyarangkan bola ke gawang SLNA dianggap berada di posisi offside. Macan Kemayoran pun gagal mengungguli sang tamu lagi.

Persija baru bisa memecah kebuntuan di masa injury time. Berawal dari bola panjang Rezaldi Hehanusa bola disundul Marco Simic yang berada di kotak penalti. Bola lantas jatuh di kaki Addison Alves yang langsung ditendangnya untuk menggetarkan gawang SLNA. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Jamerson Da Silva, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Sandy Sute, Rohid Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rudi Widodo, Marko Simic

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply