Ketua MUI Kabupaten Temanggung K.H. Yakub Mubarok (kiri) memakaikan cincin batu akik pada jari calon gubernur incumbent Jateng Ganjar Pranowo di Besaran, Parakan, Temanggung, Jateng, Rabu (28/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin) Caption : Ketua MUI Kabupaten Temanggung K.H. Yakub Mubarok (kiri) memakaikan cincin batu akik pada jari calon gubernur incumbent Jateng Ganjar Pranowo di Besaran, Parakan, Temanggung, Jateng, Rabu (28/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)
Kamis, 29 Maret 2018 10:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Dari Ulama Temanggung , Ganjar Pranowo Terima Batu Akik

Pilkada atau Pilgub Jateng dilakoni calon gubernur petahana Ganjar Pranowo dengan berkunjung ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Temanggung.

Jatengpos.com, TEMANGGUNG — Calon gubernur incumbent atau petahana Ganjar Pranowo, Rabu (28/3/2018), mengisi masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dengan berkunjung ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Temanggung K.H. Yakub Mubarok.

Saat bersilaturahmi di rumah kiai tersebut di Besaran, Parakan, Kabupaten Temanggung, Jateng, Ganjar Pranowo menerima cincin batu akik dari ulama Temanggung itu sebagai kenang-kenangan. Pejabat negara nomor wahid di lingkungan Pemprov Jateng itu kini sedang cuti karena kembali dicalonkan PDI Perjuangan sebagai calon gubernur melalui pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Setelah dipersilakan masuk di ruang tamu dan berbincang sejenak sambil duduk di karpet ruang tamu kiai tersebut, Ganjar Pranowo diberi cincin batu akik jenis kolang-kaling dan langsung dipasangkan di jari manis tangan kiri sang calon petahana gubernur Jateng itu oleh K.H. Yakub Mubarok. Yakub mengatakan kenang-kenangan batu akik hanya merupakan tali asih, karena ia menganggap suatu anugerah kala seorang calon gubernur berkenan mengunjungi rumahnya.

“Saya bersyukur orang sebesar beliau mau rawuh di rumah saya. Barangkali dengan batu akik yang saya punya ini, saat beliau memakainya pasti ingat saya, dan seandainya beliau tidak ingat pemberian ini akan dicatat Allah. Secara pribadi saya mendukung beliau,” katanya.

Yakub mengatakan segala sesuatu sudah ditakdirkan oleh Allah, pihaknya tidak pernah mempungai angan-angan kalau calon gubernur datang ke rumahnya yang sederhana. “Hal ini merupakan suatu perwujudan beliau seorang pemimpin yang mampu memberi contoh, artinya beliau begitu familiar dengan rakyat kecil dengan komunitas apa pun, hal ini sesuatu yang diidolakan masyarakat Jateng, saya berharap dengan kunjungan ini nanti akan menjadikan suatu semangat beliau,” katanya.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas kenang-kanangan yang diberikan K.H. Yakub Mubarok tersebut. “Saya senang dapat cincin sehingga menambah koleksi batu akik saya di rumah,” katanya menjawab pertanyaan pers tentang pemberian kenang-kanganan tersebut.

Ganjar menuturkan dukungan semua lapisan masyarakat sangat penting, karena dengan pemilihan langsung seperti ini dukungan satu suara sangat menentukan. “Menjadi spirit bagi kami karena dukungan pasangan saya Gus Yasin itu representasi kelompok pesantren, menjelang pilkada 2013, K.H. Yakub saya sowani, kini juga saya sowani, kalau banyak berkah dan doa dari ulama, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply