Ganjar Pranowo (kiri) dan Sudirman Said (kanan). (Instagram-@ganjar_pranowo/@sudirmansa1d) Caption : Ganjar Pranowo (kiri) dan Sudirman Said (kanan). (Instagram-@ganjar_pranowo/@sudirmansa1d)
Selasa, 27 Maret 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Demi Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Cover Lagu Dangdut

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dimanfaatkan para pesertanya untuk berkampanye menggunakan lagu dangdut.

Jatengpos.com, SOLO – Berbagai macam upaya dilakukan para sukarelawan demi memenangakan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang mereka dukung dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, baik Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Salah satu upaya mereka adalah berkampanye melalui lagu yang tersebar di media sosial.

Di situs berbagi video, Youtube, ada beberapa lagu untuk mengampanyekan dua pasangan calon tersebut di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Namun yang menarik, para sukarelawan tampaknya lebih tertarik menggunakan lagu dangdut untuk mengampanyekan pasangan calon yang mereka dukung.

Untuk pasangan cagub-cawagub Jateng nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, ada beberapa lagu berirama dangdut untuk mengampanyekan pasangan tersebut. Di saluran Ra Project, ada dua lagu dangdut, yakni Goyang Dumang yang dipoplerkan Cita Citata dan Jaran Goyang yang dipolerkan Nella Kharisma, yang diubah liriknya untuk mengampanyekan Ganjar dan Yasin.

Pengguna saluran itu menyebut lagu itu dinyanyikan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Tanbihul Ghofiliin di Kabupaten Banjarnegara. Selain dua lagu itu, ada satu lagu lain berirama dangdut yang juga mengampanyekan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Lagu itu beredar di saluran Youtube Point Tv dan diberi judul Lagu Kemenangan Ganjar dan Yasin. Pada lagu tersebut, terdapat pesan untuk memilih Ganjar Pranowo-Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Di lagu tersebut juga terdapat pesan bahwa pasangan tersebut merupakan calon pemimpin yang tak akan korupsi dan tak akan berbohong.

Tak kalah dengan lagu kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah juga memiliki lagu kampanye berirama dangdut. Melalui cover lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen, Sudirman Said dan Ida Fauziyah digambarkan sebagai sosok pemimpin baru di Jateng yang bakal membawa perubahan bagi rakyatnya. Lagu tersebut diketahui beredar di salauran Youtube Jackie Cah Ceger.

Selain itu, Sudirman Said-Ida Fauziyah juga memiliki lagu lain yang berjudul Lagu Ayo Obah Sudirman-Ida. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang beraroma dangdut, lagu yang beredar di saluran Youtube Dirman-Ida itu memiliki aroma musik campur sari. Lagu tersebut mengajak masyarakat Jateng untuk memilih pemimpin baru, yakni Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Namun sayangnya, lagu-lagu pemenangan dua pasangan cagub-cawagub Jateng yang beredar di Youtube itu tampaknya belum mampu menyedot perhatian netizen. Pantauan Semarangpos.com hingga Senin (26/3/2018) malam, lagu-lagu kampanye di masa pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu baru ditonton ratusan kali dan belum menyentuh angka 1.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply