Ganjar Pranowo (dua dari kanan) bersepeda di jalan rusak Desa Keleng, Jeruklegi, Cilacap, Selasa (27/3/2018). (Istimewa-tim pemenangan Ganjar Pranowo) Caption : Ganjar Pranowo (dua dari kanan) bersepeda di jalan rusak Desa Keleng, Jeruklegi, Cilacap, Selasa (27/3/2018). (Istimewa-tim pemenangan Ganjar Pranowo)
Rabu, 28 Maret 2018 08:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Ke Cilacap, Ganjar Diminta Rasakan Jeglongan Sewu

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018, masa kampanyenya dijalani Ganjar Pranowo dengan berkunjung ke sebuah desa di Cilacap.

Jatengpos.com, SEMARANG – Calon gubernur petahana Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berkesempatan mengunjungi Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, saat masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Selasa (27/3/2018).

Warga desa tersebut yang melihat kedatangan Ganjar pun tak serta merta memberi sambutan bak seorang raja. Namun, warga meminta Ganjar terlebih dahulu merasakan sensasi jeglongan sewu atau jalan rusak berlubang yang menjadi akses masuk ke desa mereka dengan menggunakan sepeda onthel.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari tim pemenangan Ganjar Pranowo, permintaan warga itu tak lain dilatarbelakangi keinginan agar Ganjar merasakan secara langsung betapa parahnya jalan utama di Desa Keleng. Kondisi jalan di desa itu memang rusak parah, di mana aspal sudah tergerus dan tinggal batu serta tanah di permukaannya.

Lubang besar juga mengangga di sepanjang jalan akses ke desa itu. Melewati jalan itu dengan sepeda motor, sudah seperti crosser yang tengah menjalani perlombaan motocross.

“Wah dalane bodhol ya, ngetril ngetril [Duh jalannya rusak ya, ngetril-ngetril,” ujar Ganjar saat mengendarai sepeda.

Sepanjang dua kilometer, Ganjar mengonthel bersama istrinya Siti Atikoh. Warga Desa Keleng mengikuti di belakang. Tak sedikit yang berdiri berjejer di depan rumah. Layaknya nonton karnaval saja.

“Semangat Pak Ganjar, habis ini jalannya diperbaiki ya!” pinta warga.

Usai menaiki sepeda onthel, Ganjar berdialog dengan warga. Ia menyampaikan bahwa kades setempat sudah menghadap dirinya beberapa waktu lalu. Namun, karena jalan itu merupakan kewenangan kabupaten, maka ia meminta usulan diajukan ke Bupati Cilacap.

“Usulan sudah disampaikan, saya minta pemerintah kabupaten menindaklanjuti, mampunya berapa, sisanya provinsi yang kasih bantuan keuangan,” kata Ganjar.

Sebelum ke Desa Keleng, Ganjar menggelar silaturahmi di Kantor DPC PDIP Cilacap. Calon Gubernur nomor urut satu itu berbincang banyak hal dengan kader partai dan masyarakat, salah satunya terkait industri jamu yang banyak menjadi gantungan hidup warga.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply