Calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut menari menggunakan kuda kepang yang terbuat dari pelepah daun pisang di Lapangan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Minggu (25/3/2018) sore. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto) Caption : Calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut menari menggunakan kuda kepang yang terbuat dari pelepah daun pisang di Lapangan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Minggu (25/3/2018) sore. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto)
Selasa, 27 Maret 2018 20:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Sehari, Ganjar-Yasin Deklarasikan Pemenangan di 3 Kabupaten

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dilakoni Ganjar-Yasin dengan mendeklarasikan pemenangan di tiga kabupaten dalam sehari.

Jatengpos.com, SEMARANG — Masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dimanfaatkan maksimal oleh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Mereka sampai-sampai harus mendeklarasikan pemenangan di Kabupaten Rembang, Banjarnegara, dan Kebumen dalam satu hari.

Berdasarkan pantauan Kantpr Berita Antara di Kota Semarang, Senin (26/3/2018), pasangan cagub-cawagub yang berlatar belakang politikus PDIP dan PPP itu menargetkan menang total di ketiga kabupaten yang menjadi lokasi deklarasi mereka itu. Menurut Taj Yasin yang kebagian melakukan deklarasi pemenangan di Lasem, Kabupaten Rembang, keberagaman partai pendukung padangan cagub-cawagub  Ganjar-Yasin merupakan representasi keberagaman Jateng yang memiliki beragam budaya serta kelompok.

Kendati demikian, putra ulama karismatik K.H. Maimoen Zubair itu yakin Jateng mampu bersatu dalam kehidupan masyarakat yang rukun dan tenteram. “Kestabilan kondisi sosial dan politik ini adalah modal utama dalam pembangunan di segala bidang,” katanya.

Yasin mengaku sudah mempersiapkan berbagai program untuk masyarakat Jateng jika dirinya bersama cagub Ganjar Pranowo memenangi Pilgub Jateng 2018. “Bagi kami, program yang realistis dan disusun dengan cermat itu lebih baik daripada sesuatu yang bombastis namun tidak bisa diwujudkan atau dengan kata lain, kami tidak mau muluk-muluk, tapi cermat dan realistis,” ujarnya.

Salah satu program yang akan dibidiknya adalah reformasi birokrasi. Yasin bakal meneruskan program reformasi birokrasi yang sudah berhasil di Pemprov Jateng dan keberhasilan itu akan coba ditularkan ke kabupaten/kota hingga ke desa. Selain itu, program pengentasan masyarakat dari kemiskinan dan pengangguran akan lebih dipertajam, baik melalui pemberdayaan ekonomi rakyat maupun peningkatan partisipasi pondok pesantren dalam mengembangkan unit usahanya masing-masing.

Sementara itu, Cagub Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi pemenangan Ganjar/Yasin di Kabupaten Banjarnegara dan Kebumen yang dihadiri Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Di dua kabupaten tersebut, seluruh partai koalisi menargetkan kemenangan mutlak untuk Ganjar-Yasin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply