Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. (Abdul Jalil/JIBI/Solopos) Caption : Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)
Kamis, 1 Maret 2018 03:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA JAWA TIMUR 2018
Emil Dardak Pamer Program Millenial Job Center di Gresik

Pilkada Jawa Timur 2018, Khofifah-Emil menyiapkan Millenial Job Center.

Jatengpos.com, SURABAYA — Generasi milenial menjadi bidikan pasangan calon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dalam masa kampanye ini. Mereka menyiapkan Millenial Job Center bagi anak-anak muda Jatim.

Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Selasa (27/2/2018), menginformasikan program Millenial Job Center telah dipaparkan Emil Elestianto Dardak saat bertatap muka dengan kalangan pemuda di Kedai Pit Stop Kopi, Gresik, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Emil Dardak memaparkan untuk mengantisipasi tantangan generasi milenial ke depan yang semakin kompleks, pihaknya menyiapkan Millenial Job Center, sebagai salah satu program yang tertuang dalam Nawa Bakti Satya.

Suami artis Arumi Bachsin itu menjelaskan program Millenial Job Center akan menyiapkan job training dan skill tambahan bagi lulusan S1 maupun pendidikan vokasi, sekaligus membantu starting up usaha, serta promosi bagi usahawan muda dan dukungan pembiayaan usaha pada tahap awal usaha.

“Dengan skill tambahan dan bantuan pembiayaan, maka kalangan muda dapat menangkap peluang-peluang usaha yang ada,” ujar cawagub yang diusung oleh koalisi partai Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Nasdem dan Hanura.

Millenial Job Center, lanjut dia, disokong dengan program Dream Team Science Techno Park (STP), untuk kelompok remaja berjumlah sedikitnya 5 sampai 10 orang dari kalangan Sekolah Menengah Khusus (SMK), D3, dan S1, selain juga kelompok rintisan usaha dari masyarakat umum di berbagai daerah.

“Satu lagi, dari dua program bagi anak-anak muda tersebut selanjutnya akan kami kuatkan dengan Program Belanja Inovasi Daerah atau Belanova,” ucapnya.

Emil memastikan Program Belanova memberi jaminan bagi produksi dan distribusi produk-produk inovasi anak muda melalui informasi super koridor di lima Badan Koordinator Wilayah di Jatim yang meliputi Surabaya, Madiun, Bojonegoro, Pamekasan, dan Malang.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply