Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (Antara) Caption : Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (Antara)
Selasa, 13 Maret 2018 23:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA JAWA TIMUR 2018
Gus Ipul Berjanji Kuliahkan Hafiz ke Jenjang S2

Pilkada Jawa Timur 2018, Gus Ipul menyatakan akan menguliahkan hafiz hingga S2.

Jatengpos.com, LAMONGAN — Para hafiz atau penghafal Alquran di Jawa Timur akan dikuliahkan hingga Strata 2 (S-2), sebagai bagian program penguatan pesantren di wilayah setempat. Program itu disampaikan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri¬†acara di pesantren Sunan Drajat, Banjarwati, Paciran, Senin (12/3/2018).

“Saya bangga bisa berada di pesantren ini. Pondok seperti ini harus kita jaga dan kembangkan, dan untuk menjaganya salah satunya adalah penghafal Quran yang sudah mengambil S1 juga akan dikuliahkan lagi ke S2,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Gus Ipul mengatakan untuk program penguatan lain yang akan dilakukan adalah dengan program Bosda Madin Plus, yakni beasiswa untuk para guru Madin akan ditingkatkan jumlahnya.

Gus Ipul berharap para Ibu Nyai dan Mubalighoh bisa menyampaikannya ke masyarakat yang lebih luas terkait program penguatan pesantren yang akan terus dilakukan.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur berharap warga NU tidak terpecah belah, sebab para kiai sudah sepakat mengusung dan memenangkan Gus Ipul.

“Jangan sampai melupakan sejarah dan jasa-jasa pahlawan, seperti jasa Bung Karno dalam memerdekakan bangsa ini, sebab hubungan baik antara kaum agamis dan nasionalis-lah yang memerdekakan Indonesia, mari kita tingkatkan kerukunan dan jauhi perpecahan,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua DPW PKB Jawa Timur Abd Halim Iskandar mengatakan saat ini suara PKB yang didukung warga NU mendukung Gus Ipul.

“Gus Ipul sudah berpengalaman 10 tahun jadi Wakil Gubernur dan Kiai sepakat mencalonkan Gus Ipul. Kita harus manut pilihan kiai karena Ipul itu singkatan dari Instruksi Para Ulama,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply