Juliyatmono (kanan) melakukan salam komando dengan Paryono (dua dari kanan) dan Rober Christanto (kiri) di DPRD Karanganyar, Sabtu (27/1/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Caption : Juliyatmono (kanan) melakukan salam komando dengan Paryono (dua dari kanan) dan Rober Christanto (kiri) di DPRD Karanganyar, Sabtu (27/1/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Selasa, 27 Maret 2018 14:15 WIB Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADA KARANGANYAR 2018
Maju sebagai Cawabup, Rober Christanto Resmi di-PAW

Rober Christanto resmi di PAW.

Jatengpos.com, KARANGANYAR–Peran politikus PDIP Karanganyar, Rober Christanto, sebagai anggota DPRD Karanganyar secara resmi digantikan politikus PDIP Karanganyar lainnya, Sri Darwati, Senin (26/3/2018).

Rober Christanto harus menjalani pergantian antarwaktu (PAW) menyusul statusnya sebagai calon wakil bupati (Cawabup) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 2018.

Rober Christanto yang tercatat sebagai anggota komisi B DPRD Karanganyar harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Karanganyar karena mendampingi politikus Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar mewajibkan setiap anggota DPRD yang ingin maju sebagai Cabup atau Cawabup harus bersedia mengundurkan diri dari keanggotaan wakil rakyat.

Sri Darwati merupakan politikus PDIP Karanganyar yang berdomisili di Matesih. Di pileg 2014, Sri Darwati menempati urutan keempat suara terbanyak di Daerah Pilihan (Dapil) I yang meliputi Karanganyar, Mojogedang, dan Matesih. (baca juga: PILKADA KARANGANYAR 2018: Inilah Solusi Cabup Atasi Minimnya Angkutan Pelajar di Sepanjang Tawangmangu)

Perolehan suara Sri Darwati berada di bawah politikus PDIP Karanganyar di Dapil I, seperti Rober Christanto, Latri Listyowati, dan Bambang Sutrisno.

“Saya siap mengemban tugas sebagai anggota DPRD Karanganyar. Di waktu sebelumnya, saya juga menggantikan peran Pak Paryono [maju sebagai cawabup mendampingi Rina Iriani]. Waktu itu, saya bertugas di komisi C. Prinsipnya, saya siap ditugaskan di mana saja,” kata Sri Darwati, saat ditemui wartawan di sela-sela pelantikannya sebagai anggota DPRD Karanganyar di gedung paripurna DPRD setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengharapkan Sri Darwati yang sudah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Karanganyar langsung dapat bekerja optimal di waktu mendatang.

“Setelah ini, kami akan menggelar rapat internal terlebih dahulu [menentukan komisi yang pantas diduduki Sri Darwati di DPRD Karanganyar],” katanya.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, mengucapkan banyak terima kasih ke Rober Christanto yang telah mengabdikan diri sebagai anggota DPRD Karanganyar. Prijo Anggoro Budi Rahardjo juga mengucapkan selamat bekerja bagi Sri Darwati.

“Selamat datang kembali Ibu Sri Darwati. Semoga kerasan,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply