Kondisi gazebo yang terbakar, Senin (12/3/2018). (Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara) Caption : Kondisi gazebo yang terbakar, Senin (12/3/2018). (Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara)
Rabu, 14 Maret 2018 18:40 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Polisi
Ada Unsur Kesengajaan di Kebakaran Musala Faturrahman

Polisi sebut ada unsur kesengajaan dalam kasus kebakaran musala di Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Jatengpos.com, BANTUL–Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengungkapkan ada unsur kesengajaan dalam kasus terbakarnya gazebo dan mihrab Musala Faturrahman di Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan. Kesimpulan tersebut didasarkan atas sejumlah fakta yang ditemukan di lapangan. Antara lain, lokasi kejadian yang jauh dari sumber api. “Bekas kebakaran [di mihrab musala] juga terpusat. Tidak melebar ke mana-mana,” kata Anggaito, Rabu (14/3/2018).

Meskipun menyimpulkan ada unsur kesengajaan, Anggaito masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Inafis. Hasil pemeriksaan ini salah satunya untuk mengetahui apakah ada bahan bakar yang digunakan. Sebab, sisa karpet, sajadah, dan sarung yang dibawa tak memendarkan bau jenis bahan bakar apapun. Ia mengaku ada kendala yang dihadapi pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini, salah satunya petunjuk yang minim.

Baca juga : Soal Terbakarnya Gazebo Musala, Buya Minta Jangan Bikin Tafsiran Liar

Tetapi menurutnya sudah ada delapan saksi yang diperiksa dan dimintai keterangan. Namun tak ada satu pun yang melihat aktivitas mencurigakan sebelum kejadian. Sebab, area di sekitar kantor PCM saat petang memang jarang disinggahi warga. Apalagi, persis di sebelah selatan kantor terdapat kompleks permakaman umum. Belum lagi tidak ada CCTV di sekitar wilayah tersebut. Oleh sebab itu pihaknya mengimbau warga yang mengantongi petunjuk dapat melapor ke polisi. “Jarang dilewati kecuali ada kepentingan khusus di situ,” imbuhnya.

Baca juga : Ada yang Aneh dengan Kebakaran di Musala Faturrahman Bantul

Sebelumnya, gazebo dan karpet, sajadah, serta sarung yang berada di mihrab Musala Faturrahman Dusun Kepanjen RT 03, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan terbakar secara misterius pada Minggu (11/3/2018) malam. Warga setempat menduga terbakarnya benda-benda tersebut sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal.

Baca juga : Gazebo dan Mihrab Musala di Bantul Terbakar Misterius

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply