Charlie (tengah) saat mendapat hadiah lotere (Loto Quebec) Caption : Charlie (tengah) saat mendapat hadiah lotere (Loto Quebec)
Kamis, 29 Maret 2018 02:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Remaja Kanada Menang Lotere Biaya Hidup Rp10 Juta Per Pekan Seumur Hidup

Remaja asal Kanada bernama Charlie Lagarde menang lotere di ulang tahun ke-18.

Jatengpos.com, QUEBEC – Kejutan saat ulang tahun memang kadang tak terduga. Seperti yang dialami remaja asal Quebec, Kanada, Charlie Lagarde di hari ulang tahunnya ke-18, Rabu (14/3/2018). Ia memenangkan lotere yang hadiahnya akan memberi dia sejumlah uang tiap pekan seumur hidup Charlie.

Dilansir BBC, Rabu (26/3/2018), Charlie iseng membeli lotere dan sampanye di hari ulang tahun ke-18. Perilaku yang awalnya hanya untuk menandai kalau dirinya sudah dewasa, malah mengubah jalan hidup Charlie.

Charlie menang lotere dengan dua kemungkinan hadiah. Ia diminta memilih hadiah utama senilai 1 juta dolar Kanada atau senilai Rp10 miliar, atau hadiah 1.000 dolar Kanada atau senilai Rp10 jutaan yang akan diberikan tiap pekan seumur hidup Charlie.

Untuk menentukan pilihannya Charlie meminta saran penasehat keuangan. Dia akhirnya memilih hadiah yang tiap pekan karena dari sisi nominal tak terkena pajak. “Hadiah perpekan tak kena pajak, jadi kurang lebih Charlie akan mendapat lebih dari 100.000 dolar Kanada [Rp1,06 miliar] per tahun,” jelas juru bicara perusahaan lotere, Patrice Lavole, seperti dikutip BBC.

Charlie ingin menggunakan uang yang ia dapat untuk traveling dan membiaya kuliah. “Saya ingin belajar fotografi. Salah satu impian saya bekerja di National Geographic,” ucap Charlie.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply