Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Nitya Budaya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat GBPH Prabukusumo, dan adiknya Kepala Satpol PP DIY GBPH Yudhaningrat saat melayat ke rumah duka almarhum Probosutedjo. (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja) Caption : Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Nitya Budaya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat GBPH Prabukusumo, dan adiknya Kepala Satpol PP DIY GBPH Yudhaningrat saat melayat ke rumah duka almarhum Probosutedjo. (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 27 Maret 2018 10:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Rendah Hati, Probosutedjo Suka Bangun Pagar

Mendiang Probosutedjo dikenal suka berbagi setiap kali berkunjung ke Kemusuk

Jatengpos.com, BANTUL-Mendiang Probosutedjo dikenal suka berbagi setiap kali berkunjung ke Kemusuk, Argomulyo, Bantul. Bantuan yang diberikan termasuk mengganti pagar kampung serta pembangunan sejumlah sekolah di wilayah itu.

Baca juga : Probosutedjo Gratiskan Uang Kuliah Anak Petani

Bibit, salah satu kenalan adik Presiden RI kedua ini, mengatakan kerap dipanggil untuk bertemu untuk makan bersama ketika pengusaha itu datang. Makanan yang disantap juga cenderung sederhana hanya berupa tahu, tempe, dan tewel. Karena itu, ia menyebut kenalannya itu sebagai orang yang rendah hati dan berperan dalam mengangkat derajat rakyat.

Hal ini terbukti dari perannya yang membangun sekolah di kawasan tersebut mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Setidaknya institusi yang dibangun itu antara lain STM yang kini menjadi SMKN 1 Sedayu, SMA Mercu Buana, sekolah pertanian dan Universitas Mercu Buana, menurut Bibit. “Tapi ada beberapa sekolah yang tidak bisa bersaing jadinya tutup,” katanya, Senin (26/3/2018).

Hal ini dilakukan agar tingkat pendidikan Argomulyo meningkat selain juga membuka peluang usaha. Bantuan langsung juga pernah diberikan untuk membuat pagar di kampung, dengan bantuan itu maka pagar warga tak lagi sebatas dari pohon bambu. Sedangkan untuk peluang usaha diberikan dengan meminta warga berjualan dan mengelola parkir di Museum Soeharto.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, sosok pengusaha ini pernah menjadi Direktur Utama PT Menara Hutan Buana dan memiliki Yayasan Menara Bhakti, Universitas Mercu Buana Jakarta, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply