Pertandingan antara MPFC dengan Persekama di Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (28/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Caption : Pertandingan antara MPFC dengan Persekama di Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (28/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 29 Maret 2018 00:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

SEPAK BOLA MADIUN
Pelatih MPFC Kecewa seusai Dikalahkan Persekama

Tim kesebelasan MPFC harus mengakui kehebatan Persekama di pertandingan uji coba sebelum mengikuti Liga Indonesia.

Jatengpos.com, MADIUN — Tim kesebelasan Madiun Putra Football Club (MPFC) harus mengakui keunggulan tim kesebelasan Persatuan Sepak Bola Kabupaten Madiun (Persekama). MPFC kalah dengan skor tipis 1-0 dari Persekama pada laga uji coba di Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (28/3/2018) sore.

Kedua kesebelasan dari dua daerah yang bertetangga ini melancarkan serangan dari menit-menit awal pertandingan. Masing-masing skuad membuat peluang untuk membobol gawang lawan. Hingga wasit meniup peluit babak pertama, gol belum tercipta dari dua klub tersebut.

Di babak kedua, masing-masing pemain terus melancarkan serangan ke gawang lawan. Sepuluh menit terakhir pertandingan, pemain Persekama bernama Ashari berhasil membobol gawang MPFC. Skor menjadi 1-0 hingga babak kedua berakhir. (Baca: Laga Derbi Madiun Berujung Ricuh, Antarsuporter Saling Serang)

Pelatih Persekama, Slamet Sumantri, mengatakan permainan dari anak asuhnya belum begitu memuaskan. Masih butuh banyak latihan dan perbaikan di semua lini. “Dari segi hasil tentu saja puas. Tetapi kalau dari permainan belum. Masih perlu diperbaiki,” kata dia kepada wartawan.

Menurut dia, daya dobrak anak-anak asuhnya belum maksimal sehingga banyak peluang yang terbuang sia-sia. Setelah pertandingan uji coba ini, dia akan lebih fokus pada teknik permainan pemain.

Asisten pelatih MPFC, Mulyadi, mengatakan permainan anak didiknya jauh dari skema awal. Dia mengaku kecewa terhadap permainan tim MPFC yang tidak bermain individual tanpa melihat tim. (Baca: 1 Sepeda Motor Dirusak Massa dalam Kericuhan Seusai Derby Madiun)

Menurut dia, permainan tim MPFC jauh lebih baik saat latihan dibandingkan laga uji coba bersama Persekama. “Pemain terlihat saling mengedepankan ego masing-masing. Sama-sama ingin menunjukkan kualitas diri sehingga permainan secara tim tidak terbentuk,” ujar dia.

Setelah melihat hasil ini, dia akan melakukan evaluasi dan merombak pemain-pemain yang dianggap kurang berkompeten. Menurut dia, dengan kualitas seperti ini MPFC belum siap untuk bertanding di liga nasional.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply