Mi Mix 2S (www.mi.com) Caption : Mi Mix 2S (www.mi.com)
Rabu, 28 Maret 2018 05:10 WIB Gadget Share :

Smartphone Andalan Xiaomi Mi Mix 2s Dibanderol Setengah Harga Iphone X

Mix 2s menggunakan prosesor Qualcomm 845 dengan RAM sebesar 6GB atau 8GB.

Jatengpos.com, BEIJING – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan salah satu smartphone flagship mereka, yakni Mi Mix 2s. Perangkat ini menjadi versi pembaruan dari Mi Mix 2, yang baru diluncurkan enam bulan yang lalu.

Dilansir The Verge, Selasa (27/3/2018), dalam peluncuran Mi Mix 2s, Co-Founder Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki keunggulan jika dibandingkan smartphone lain di pasaran. Dia bahkan sesumbar jika Mi Mix 2s lebih baik dari Iphone X.

“Kami membandingkan Iphone X karena orang mengatakan itu adalah ponsel terbaik. Kami hanya ingin menunjukkan bahwa kami melampaui yang terbaik dalam banyak fitur,” ujar Lei Jun.

Untuk jeroan, Mi Mix 2s menggunakan prosesor Qualcomm 845 dengan RAM sebesar 6GB atau 8GB, yang disandingkan dengan penyimpanan 64GB, 128GB, atau 256GB. Sedangkan untuk baterai, perusahaan asal Tiongkok tersebut menyematkan baterai 3.400 mAh yang digadang-gadang bisa mempertahankan masa pakai hingga 835 tahun.

Di sisi depan, hampir tidak terdapat perubahan jika dibandingkan dengan Mi Mix 2. Mi Mix 2s masih menggunakan layar LCD 5,99 inci full HD+, dengan bezel tipis di bagian atas perangkat. Sedangkan di pojok kanan bawah, masih terdapat kamera 5MP.

Yang membedakan Mi Mix 2s dengan versi sebelumnya ada di bagian belakang. Pasalnya, smartphone ini akan menggunakan kamera ganda yang terletak di pojok kiri atas perangkat, dengan kamera 12MP di kedua kameranya, dengan konfigurasi satu lensa Wide-angle dan satu lagi lensa telefoto.

Ada lagi kemampuan yang disematkan di dalam perangkat tersebut, yakni hadirnya teknologi pengisian daya nirkabel yang mendukung teknologi Qi di dalamnya. Sedangkan untuk pengisian via kabel akan menggunakan USB type-C yang mendukug QualChec QuickCharge 3.

Untuk sistem operasi, Xiaomi akan menggunakan MIUI 9.5 yang berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Namun mereka memasukkan beberapa kemampuan gestur yang mirip dengan kemampuan gestur IOS. Fitur AI pun tidak luput terdapat dalam Mi Mix 2s.

Soal harga, Xiaomi akan memberikan harga Mi Mix 2s setengah dari harga iPhone X atau sekira US$527 atau Rp7,2 jutaan. Namun sayang, masih belum diketahui apakah perangkat ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply