Harian Umum Solopos edisi Rabu 28 Maret 2018 Caption : Harian Umum Solopos edisi Rabu 28 Maret 2018
Rabu, 28 Maret 2018 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Perburuan Calon Wakil Presiden untuk Prabowo hingga Revitalisasi De Tjolomadoe Sah Sesuai Hukum

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang perburuan calon wakil presiden untuk Prabowo.

Jatengpos.com, SOLO – Partai Gerindra mulai menimang-nimang sejumlah nama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santer disebut akan digandeng Prabowo.

Bahkan, Gerindra menyodorkan nama Anies ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sama-sama berkomitmen mengusung Prabowo sebagai capres. Selain Anies, nama lain yang juga dipertimbangkan adalah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi, hingga mantan Presiden PKS Anis Matta.

Berita tentang Prabowo Subianto yang mencari bakal calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Rabu (28/3/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

FENOMENA SOSIAL: Hapus Tato Jadi Langkah Awal Berhijrah

Sembilan perempuan duduk melingkar di lantai II Masjid Al Musafi rin, kompleks Pondok Pesantren Al Kahfi, Mojosongo, Solo, Selasa (27/3). Jarum jam menunjukkan pukul 10.00 WIB saat mereka menunggu antrean untuk menghapus tato yang telah bertahun-tahun menempel di badan. Bersama mereka ada lima pengurus pondok turut mendampingi.

Sambil mengisi waktu menunggu, perempuan-perempuan ini bercerita secara bergiliran. Intinya, mereka sama-sama pernah memutuskan mengukir badan dengan tato. Ami Sri, 36, berniat membersihkan empat tato yang menempel di tubuhnya. Tato berbentuk bunga tertempel di lengan kiri, lengan kanan, dan bahunya. Sementara tato bertuliskan nama sang anak ada di punggungnya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang proyek De Tjolomadoe. Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Iryanto Hutagaol menegaskan revitalisasi PG Colomadu yang kini diberi nama De Tjolomadoe sah berdasarkan peraturan hukum yang berlaku.

Dalam prosesnya, revitalisasi De Tjolomadoe sudah sesuai dengan peraturan-peraturan yang mendasari kepemilikan dan proses sertifikasi Hak Guna Bangunan (HGB) dengan pemegang hak PT Perkebunan Nusantara IX (Persero). PTPN IX menurut Iryanto seperti dikutip liputan6.comtidak memungkiri bahwa aset PG Colomadu semula dimiliki oleh Pura Mangkunegaran.

Berita tentang proyek De Tjolomadoe menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita lokal menarik lainnya seperti di bawah ini:

KAMPANYE LITERASI: Saatnya Orang Tua Kembali Membacakan Buku untuk Anak

Sambil membawa sebuah buku cerita bergambar, sejumlah orang tua, lelaki dan perempuan duduk santai di lantai bareng dengan anak-anak mereka yang berseragam taman kanak-kanak (TK). Para orang tua kemudian membuka lembaran buku cerita dan membacakan isinya kepada anak-anak mereka. Anak-anak pun dengan tekun menyimak cerita tersebut. Buku cerita yang dibacakan antara lain berjudul Pohon Mangga Tio, Pawang Gajah yang Pongah, Todi dan Semut, serta Kembalikan Kalungku.

Kegiatan itu digelar TK Kristen Setabelan Banjarsari di halaman Kantor Dinas Pendidikan Solo di Jl. D.I. Panjaitan, Selasa (27/3/2018) pagi. Kegiatan itu dilakukan menyusul acara pencanangan kampanye Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) oleh Dinas Pendidikan Solo. Pencanangan kampanye Gernas Baku yang diikuti puluhan siswa TK Kristen Setabelan itu dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply