Harian Umum Solopos edisi Rabu 14 Maret 2018 Caption : Harian Umum Solopos edisi Rabu 14 Maret 2018
Rabu, 14 Maret 2018 11:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Perubahan Rute Rekayasa Lalin Terkait Flyover Manahan

Berita Utama Harian Umum Solopos hari ini memuat tentang keputusan Dishub Solo mengubah skema lali terkait flyover Manahan.

Jatengpos.com, SOLO – Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Solo mengklaim arus lalu lintas (lalin) pada hari kedua simulasi rekayasa lalu lintas, Selasa (13/3/2018), lebih lancar ketimbang hari sebelumnya. Namun, tetap ada perubahan skema rekayasa lalu lintas mulai Rabu (14/3/2018) ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, meyakini sebagian masyarakat mulai mengantisipasi simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) dalam pembangunan jalan layang (flyover) Manahan. Mereka berangkat ke sekolah atau tempat kerja lebih awal dan mencari rute alternatif agar tak terjebak di kawasan rawan macet.

Berita tentang perubahan skema lalu lintas terkait pembangunan flyover Manahan itu menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos edisi Rabu. Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

BARCELONA VS CHELSEA: Bisa Penuh Drama di Camp Nou

Barcelona belum bisa tenang meski mereka membawa modal gol tandang ketika menjamu Chelsea pada legkedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (15/3/2018) pukul 02.45 WIB (disiarkan SCTV dan Bein Sports 1). Ya, hasil 1-1 pada leg pertama di markas Chelsea lalu sebenarnya menjadi modal lumayan bagus bagi raksasa Catalan tersebut. Sebab, Lionel Messi dkk. hanya memerlukan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat final pada leg kedua nanti.

Itu akan menjadi perempat final kali ke-11 beruntun Barcelona di turnamen antarklub paling elite di Eropa ini. Tapi, mustahil bagi Barcelona memilih bermain bertahan dan mengejar skor 0-0 di kandang sendiri. Itu seperti akan menyalahi harga diri mereka sebagai tim yang menjunjung permainan indah ala tiki-taka.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang pemanfaatan sampah sebagai pembangkit tenaga listrik. Kontrak kerja sama pembelian listrik (Power Purchase Agreement) dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS) Putri Cempo akhirnya menemui titik terang sehingga proyek itu bisa segera diwujudkan.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan harga jual listrik ditetapkan 18,77 sen dolar atau Rp2.496 per kWh. Hal tersebut tetap merujuk pada Peraturan Menteri ESDM Nomor 44/2015 Tentang Pembelian Tenaga Listrik oleh PLN (Persero) dari Pembangkit Listrik Berbasis Sampah Kota.

Berita tentang rencana pemanfaatan sampah sebagai pembangkit listrik itu menjadi berita utama di Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita menarik lainnya di bawah ini:

MUSIBAH KEBAKARAN: Rumah Dilalap Api, Kakek Nenek Meninggal

Sepasang suami istri (pasutri) yang sudah berusia lanjut, Sinto Wiyono Sariyo, 90, dan Waginem, 90, ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran yang meludeskan rumah mereka, Senin (12/3/2018) pukul 23.30 WIB. Rumah yang terletak di Dukuh Gonggang RT 007/RW 004, Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal, Sragen, itu berada tak jauh dari Pasar Gonggang. Wagiyem dikenal sebagai pedagang beras di pasar itu selama puluhan tahun.

Peristiwa kebakaran itu diketahui kali pertama, Paidi, 55, yang tinggal bersebelahan dengan rumah Sinto. Saat itu, Paidi mendengar ada suara gemeretak kayu. Saat memeriksa keluar rumah, ia melihat api sudah membakar rumah Sinto. “Saat itu saya dan istri saya, Wiji Lestari, 40, berlari-lari meminta tolong warga.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply