Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Sleman menurunkan spanduk yang berisi ujaran kebencian di Jalan Palagan, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kamis (28/3/2018). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja) Caption : Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Sleman menurunkan spanduk yang berisi ujaran kebencian di Jalan Palagan, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kamis (28/3/2018). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 28 Maret 2018 17:40 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Spanduk Bermuatan SARA di Sleman Diturunkan Paksa Satpol PP

Spanduk tersebut berisi ujaran kebencian yang mengadu domba agama tertentu.

Jatengpos.com, SLEMAN–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman menurunkan paksa sebuah spanduk di Jalan Palagan, Sariharjo, Ngaglik. Spanduk tersebut dinilai mengganggu dan meresahkan warga karena bermuatan SARA dan mengandung ujaran kebencian.

Spanduk berukuran sekitar 3×2 meter tersebut terpasang tepat di traffict light pertigaan menuju Jalan Damai. Dalam spanduk tersebut tertulis ajakan untuk menyimak sebuah buku berjudul Misteri di Balik Kejadian Nabi Isa AS yang diikuti dengan materi bermuatan SARA.

Oleh karena itu spanduk tersebut langsung diturunkan. “Kami menurunkan spanduk yang isinya adalah mengujar kebencian ke salah satu agama oleh seseorang. Lalu kami turunkan karena itu mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat,” kata Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Ngaglik, Bambang Etri kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

Spanduk tersebut diketahui terpasang sekitar pukul 03.00 dini hari itu dinilai menganggu kemanan dan ketertiban masyarakat serta dianggap mengadu domba agama. “Pemasang memasang spanduk di konstruksi bekas reklalme. Memanfaatkan konstruksi yang ada. Pemasangan sekitar jam 03.00 WIB pagi, karena tadi malam sampai jam 12.00 WIB kami patroli belum ada,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya pun belum mengetahui siapa di balik aksi pemasangan spanduk tersebut. Untuk itu, Bambang pun akan melakukan koordinasi dengan pimpinan mengenai perkembangan lebih lanjut atas kasus tersebut.

 

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply