Poster konser David Foster and Friends/detjolomadoe.com Caption : Poster konser David Foster and Friends (detjolomadoe.com)
Rabu, 14 Maret 2018 18:15 WIB Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS Nada Share :

Ssttt... Ada Dira Sugandi, Sandhy Sandoro, dan Yura Yunita di Konser David Foster

Tiga penyanyi Indonesia meriahkan konser David Foster.

Jatengpos.com, SOLO—Rajawali Indonesia selaku event consultant konser Hitman David Foster and Friends mengumumkan kabar baik terkait event bergengsi tersebut.

Tiga penyanyi Indonesia Dira Sugandi, Sandhy Sandoro, dan Yura Yunita turut memeriahkan panggung musik sang komposer dunia. Mereka  melengkapi kolaborasi David bersama Brian Mcknight, dan Anggun C Sasmi yang sudah diumumkan sebelumnya.

Melalui akun resmi instagram @Rajawaliindonesiacomm, Dira, Sandhy, dan Yura dipilih karena pertimbangan kualitas. Ketiganya memiliki karakter suara dan musikalitas cukup baik. Komposisi lima penyanyi dan David bakal pentas di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018), maupun De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (24/3/2018).

“Iya benar [Konser David Foster menghadirkan Dira, Sandhy, dan Yura],” kata General Manager Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (13/3/2018). (baca juga: Latar Heritage PG Colomadu Karanganyar di Panggung Konser David Foster)

Ketiga penyanyi yang dipilih memiliki genre sama yaitu pop, jaz, dan soul. Yura Yunita merupakan solois asal Bandung yang pernah menjadi duta portal Musik Bagus Indonesia. Pada tahun 2014 menjadi 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine.

Dira Sugandi juga kelahiran Bandung. Ia sering berkolaborasi dengan musikus lain seperti Soulmate, Maestro Big Band, Rika Roeslan, Sova, Imam Praz Quartet, grup asal Inggris Incognito, dan Keith Martin pada 2005. Sementara Sandhy telah memiliki tujuh album berbahasa Inggris sejak 2008. Peraih Anugrah Musik Indonesia (AMI) 2011 ini mengawali karirnya saat kuliah di Jerman tahun 1993.

Sebelumnya saat konser di Yogyakarta David juga menggandeng penyanyi Indonesia seperti Marcell, Cakra Khan, dan Putri Ayu. CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi seusai jumpa pers di bekas Pabrik Colomadu beberapa waktu lalu mengatakan penunjukan penyanyi tambahan biasanya berdasarkan pilihan David. Saat dipanggung bisa jadi mereka menyanyikan lagu-lagu karya David atau sebaliknya.

“Biasanya ya yang karakternya sama. Sesuai dengan David. Menariknya, saat di Yogyakarta dulu tanpa di duga David mengiringi lagunya Marcell. Itu penghargaan lo bagi penyanyi Indonesia,” kata dia.

Anas juga memastikan technical rider konser pekan depan sesuai dengan penampilan David di panggung besar lainnya. Termasuk menggunakan grand piano khusus yang sering ia gunakan. Grand piano tersebut rencananya bakal disewakan ke seseorang di Jakarta.

Hingga Selasa ini tiket konser David di Colomadu Karanganyar telah habis terjual. Mereka menyediakan 3.000 tempat untuk empat kategori penonton yaitu diamond, platinum, gold, dan festival.

Sementara tiket untuk konser di Dyandra Convention Center, Surabaya, masih tersedia. Pembelian bisa dilakukan di akun penjualan online Tiketapasaja.com.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply