Dian Sastro dan Maulana Indraguna Sutowo (Instagram.com) Caption : Dian Sastro dan Maulana Indraguna Sutowo (Instagram.com)
Selasa, 27 Maret 2018 16:03 WIB JIBI/Solopos/Antara Hukum Share :

Suami Dian Sastro Diperiksa KPK Soal Kasus Suap Rolls Royce

Suami Dian Sastrowardoyo, Maulana Indraguna, diperiksa KPK terkait suap Rolls Royce yang menjerat mantan Dirut Garuda.

Jatengpos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Maulana Indraguna Sutowo, suami dari aktris Dian Sastrowardoyo, dalam penyidikan kasus suap pengadaan pesawat dan mesin Airbus SAS dan Rolls-Royce PLC oleh PT Garuda Indonesia.

“Maulana Indraguna Sutowo, Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi, diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Selain Maulana, KPK juga memanggil satu saksi lainnya untuk tersangka Emirsyah, yakni Vice President Network Management PT Garuda Indonesia, Tenten Wardaya.

Sebelumnya, KPK telah memanggil Adiguna Sutowo yang merupakan ayah dari Maulana pada Selasa (20/3/2018). Namun, Adiguna tidak memenuhi panggilan KPK.

“Tidak ada keterangan hingga sore ini belum diperoleh konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran saksi,” kata Febri di Gedung KPK Jakarta, Selasa (20/3/2018) lalu.

KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus itu, yakni mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia 2005-2015 Emirsyah Satar dan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo. KPK saat ini tengah menelusuri lebih lanjut posisi tersangka Soetikno di dalam korporasi MRA.

“Yang kami dalami adalah bagaimana posisi dan peran Soetikno Soedarjo dalam korporasi MRA tersebut. Kami akan melihat lebih jauh mekanisme di MRA misalnya pendirian MRA, posisi saksi, dan posisi tersangka saat itu,” kata Febri.

Emirsyah Satar dalam perkara ini diduga menerima suap 1,2 juta euro dan US$180.000 atau senilai total Rp20 miliar serta dalam bentuk barang senilai US$2 juta dolar AS yang tersebar di Singapura dan Indonesia. Uang itu berasal dari Rolls Royce setelah pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 oleh PT Garuda Indonesia Tbk.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply