Caption : Pra-TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. (Foto istimewa)
Senin, 26 Maret 2018 21:20 WIB Nina Atmasari/*/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Tak Kenal Waktu, Satgas TMMD di Jogja Tetap Bekerja di Hari Libur

Kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud dengan adanya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler

Jatengpos.com, JOGJA- Kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler.

Satgas TMMD tidak mengenal hari libur, demikian juga yang terjadi di pelaksanaan pra-TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

Sasaran mereka adalah kampung Gambiran kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Meski hari libur, para personil Satgas TMMD berbaur dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler Ke-101.

Di antara sasaran fisik mereka adalah pembangunan talut dan rehab 10 rumah yang tak layak huni dan rehab MCK.

“Ya memang, dalam rangka mengejar target penyelesaian proyek sasaran fisik, kami personil Satgas TMMD tidak pernah mengenal hari libur,” kata Mayor Kav Cecep S.sos Danramil 07 Umbulharjo, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (26/3/2018).

Saat ini konsentrasi mereka adalah talut yang memang memakan waktu dan tenaga. Dengan tidak pernah mengenal hari libur seperti ini, diharapkan semua sasaran fisik yang sudah dijadwalkan dan di targetkan bisa rampung.

Seperti diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 di wilayah Kota Yogyakarta menyasar di kampung Gambiran kelurahan Pandean kecamatan Umbulharjo. Program TMMD kali ini selain fisik dan juga program non fisik di antara kegiatan lomba balita sehat dan posyandu, lomba mancing, lomba anak soleh yang terdiri dari adzan, qiro’ah, pidato putra maupun putri.

Untuk itu, mengingat banyaknya sasaran Fisik maupun non fisik dalam TMMD kali ini, dan sudah musim penghujan maka Personil TNI yang terlibat dalam satgas TMMD serta di bantu masyarakat terus bekerja keras dan tak mengenal libur, demi tercapainya target yang sudah di tentukan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply