Caption : Rumah Tara Asih Wijayani di Dusun Krajan, Desa Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Rabu (28/2/2018). (JIBI/Irwan A. Syambudi)
Kamis, 1 Maret 2018 06:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Tara Tercatat Sebagai Mahasiswa di USD, Pihak Kampus Malu

Tara Asih Wijayani, 40, warga Kabupaten Sleman yang ditangkap Polda Jawa Barat lantaran menyebarkan berita bohong

Jatengpos.com, JOGJA– Tara Asih Wijayani, 40, warga Kabupaten Sleman yang ditangkap Polda Jawa Barat lantaran menyebarkan berita bohong.

Baca juga : Warga Sleman Ditangkap Polda Jabar karena Kasus Hoax, Ini Kata Tetangga

Kekecewaan atas tindakan Tara justru datang dari Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma. Maklum gelar Magister Humaniora disandang wanita itu berasal dari kampus USD.

Dari data yang ia telusuri Tara terpantau masih aktif Pascasarjana USD Kajian bahasa Inggris sekitar dua tahun silam melalui data foto yang ia peroleh dari suatu acara syukuran akreditasi jurusan.

Tara disebut menjadi mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Eka masih berupaya mencari datanya karena sudah terlalu lama. Eka menyesalkan tindakan Tara sebagai alumnus USD yang gagal mencintai kebenaran sebagai salah satu semangat yang harus dijiwai seluruh alumni.

“Prestasi akademiknya tak begitu menonjol biasa saja. Keseharian di kampus tidak terpantau dengan jelas, tetapi saya mendapati ada fotonya dengan beberapa dosen saat syukuran akreditasi,” ucap Eka, saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/2/2018).

Eka tak lepas tangan atas peristiwa itu. Justru menjadikan sebagai tantangan berat baginya dalam mendidik mahasiswa. Ia berjanji akan berusaha lebih keras lagi dalam mengembangkan sikap dan tindakan mahasiswa supaya menjadi alumni bertanggungjawab dalam hidup berkaryanya.

“Pada prinsipnya kami menyesal karena alumni kami kurang berhasil mengamalkan salah satu nilai dasar USD yakni mencintai kebenaran. Pekan ini secara serempak menjadi pergulatan dalam program pendampingan mahasiwa angkatan 2017,” ungkap Eka.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply