Ilustrasi chatting (Pictagram) Caption : Ilustrasi chatting (Pictagram)
Kamis, 29 Maret 2018 07:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Relation Share :

TIPS CINTA
Ini Dampak Negatif Umbar Hubungan Cinta di Medsos

Tips cinta jali ini tentang dampak buruk mengumbar hubungan cinta di media sosial.

Jatengpos.com, SOLO – Media sosial sangat mempengaruhi kehidupan manusia di zaman modern. Hampir semua aktivitias seseorang dipamerkan di media sosial. Hal ini dilakukan untuk memudahkan orang lain mengetahui aktivitas yang sedang Anda lakukan.

Kemudahan yang disediakan media sosial itu membuat hubungan cinta menjadi lebih mudah. Media sosial memudahkan pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Sebab, mereka masih bisa melihat aktivitas pasangan melalui media sosial.

Dengan kata lain, kehadiran media sosial telah mengambil alih sebagian besar hidup manusia. Meski menyenangkan, media sosial memiliki dampak negatif bagi hubungan cinta. Dikutip dari Boldsky, Rabu (28/3/2018), kebanyakan orang biasanya mengunggah status ke media sosial dengan niat pamer kepada pasangan. Cara ini memang terbilang ampuh. Tapi, pada kenyataannya hubungan yang semacam ini jelas tidak sehat.

Usahakan jangan sampai media sosial menggambarkan dengan detail bagaimana status hubungan cinta yang sedang Anda jalani. Sebab, media sosial bisa diakses oleh semua orang di dunia. Jadi, secara tidak langsung Anda akan menjelaskan hubungan Anda dengan pasangan kepada dunia.

Selain itu, Anda juga akan kerepotan menghapus foto dengan sang kekasih jika hubungan cinta berakhir di tengah jalan. Meski terbilang sepele, hal ini ternyata memicu stres. Apalagi jika Anda melihat mantan kekasih memajang foto dengan pacar barunya.

Sejumlah hasil penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sangat fokus dengan media sosial rentan stres. Inilah sebabnya Anda disarankan untuk membatasi waktu penggunaan media sosial. Salah satu bukti nyatanya adalah Anda merasa cemburu dan cemas jika melihat gebetan melakukan hal-hal yang membuat Anda sakit hati. Dalam kondisi terburuk, seseorang akan melakukan berbagai aksi nekat untuk membalaskan dendam.

Jadi, sebaiknya jalanilah hubungan dengan pasangan sewajarnya. Tidak perlu terlalu heboh di media sosial hanya untuk mendapatkan pengakuan dari pihak lain. Sebab, hubungan cinta akan harmonis jika komunikasi lancar.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply