Caption :
Selasa, 18 September 2018 17:40 WIB Newswire Semarang Share :

Bupati Purbalingga Akui Terima Suap demi PDIP

Jatengpos.com, SEMARANG — Bupati Purbalingga Tasdi mengaku uang suap yang diterimanya dalam proyek Pengadaan Barang dan Jasa di kabupaten tersebut pada tahun anggaran 2017-2018 diperuntukkan bagi kebutuhan PDI Perjuangan.

Hal teraebut diungkap Tasdi saat diperiksa sebagai saksi untuk empat terdakwa kasus suap dalam proyek Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Purbalingga pada 2017-2018 di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/9/2018).

Menurut Tasdi, kebutuhan uang senilai Rp500 juta tersebut disampaikannya kepada mantan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Purbalingga Hadi Iswanto yang juga diadili dalam perkara ini. Oleh Hadi, permintaan tersebut disampaikan kepada Librata Nababan, pelaksana proyek gedung Islamic Center Kabupaten Purbalingga.

“Saya sampaikan butuh Rp500 juta untuk kepentingan partai,” kata mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga itu.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Tasdi mengaku, dana untuk partai tersebut sebagai bentuk komitmen dirinya kepada partai. “Saya bertanggung jawab memenangkan program partai. Kalau tidak memenangkan partai, nanti tidak direkomendasi lagi,” ucapnya.

Sebagai Ketua PDI Perjuangan, Tasdi ditarget meraih suara 70% di Purbalingga untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung dalam Pilgub Jateng 2018. Dari total kebutuhan Rp500 juta tersebut, Tasdi mengakui baru menerima sebagian, yakni Rp315 juta serta US$20.000.

Sebelumnya, tiga pengusaha, masing-masing Hamdani Kosen, Librata Nababan, dan Adirawinata Nababan, serta Kepala ULP Pemerintah Kabupaten Purbalingga Hadi Iswanto didakwa menyuap Bupati Tasdi Rp500 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply