Caption :
Senin, 10 September 2018 10:22 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Dibayangi Marquez, Dovizioso Juara GP San Marino

Jatengpos.com, MISANO — Pembalap Ducati Andrea Dovizioso merajai MotoGP San Marino, Italia, Minggu (9/9/2018), di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Meski tampil dalam bayang-bayang tekanan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Dovizioso bisa mempertahankan posisi terdepan sejak balapan masih menyisakan 22 lap.

Dovi harus berterima kasih kepada Lorenzo lantaran mantan pembalap Yamaha itu yang sukses memblok Marquez. Meski akhirnya Lorenzo terjatuh di dua lap terakhir dan gagal meraih poin.

Balapan kali hanya diwarnai persaingan pembalap Repsol Honda Marc Marquez melawan duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Sejak lap pertama ketiganya saling berganti posisi khususnya antara Marquez dan Lorenzo.

Di lap 1, Lorenzo yang meraih pole position memimpin balapan dengan mulus dibayangi oleh Dovizioso dan Marquez. Posisi ketiganya tidak berubah hingga berjalan lima lap.

Persaingan mulai berubah saat Dovizioso mulai merangsek ke depan untuk merebut posisi terdepan daru Lorenzo. Dalam sebuah adu sprint di lap ke-6, Dovizioso berhasil memaksa Lorenzo berada di belakangnya. Sementara itu, Marquez masih tetap berada di urutan ketiga.

Marquez mulai memberikan ancaman di lap ke-14. Di tikungan 14, Marquez berhasil mengambil alih posisi kedua saat Lorenzo terlalu melebar. Juara MotoGP 2017 itu pun menyalip Lorenzo dari sisi kanan.

Meski demikian, Lorenzo kembali bisa merebut posisi kedua dari Marquez pada lap 19. Sayangnya, saat balapan hanya menyisakan 2 lap, Lorenzo justru terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan demikian, Marquez melaju mulus sebagai runner up di San Marino di belakang Dovizioso. Akibat terjatuhnya Lorenzo, Carl Crutchlow juga ketiban pulung dan finis di urutan ketiga.

“Sangat sulit, karenaharus beraing denganducati. Saya melihat Dovizioso sangat kuat sehingga saya mengikuti mereka. Saya harus berhitung dengan ban saya, saya harus kehilangan 5 poin, tapi yang penting saya masih memimpin,” aku Marquez seusai balapan seperti ditayangkan Fox Sport.

Lalu bagaimana nasib Valentino Rossi. Rider Yamaha Movistar itu hanya mampu finis di urutan 7 di depan publiknya sendiri. Tak hanya itu, Rossi nyaris tak mampu berbuat banyak dan hanya mempertahankan posisi startnya.

Tak banyak manuver yang dilakukan oleh Rossi dan terkesan hanya mengamankan poin. Bahkan pada lap pertama, posisinya sudah digusur oleh Crutchlow yang akhirnya merangsek ke depan dan meraih podium.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, sedikit lebih baik. Memulai balapan dari posisi ketiga, Vinales stabil berada di belakang Alex Rins dan finis di urutan kelima.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply