Caption :
Selasa, 18 September 2018 16:32 WIB Ahmad Baihaqi Sepak Bola Share :

Kemarahan Guardiola dalam Kemenangan Manchester City

Jatengpos.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan besar pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin. Namun, ada kemarahan pelatih Josep Guardiola dalam kemenangan tersebut.

Pada pekan kelima Liga Inggris, City berhasil mengalahkan Fulham dengan skor telak 3-0 di Stadion Etihad, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens dilesakkan oleh Leroy Sane, David Silva, dan Raheem Sterling.

Tak cuma menang, City juga mendominasi permainan. Tercatat, penguasaan bola David Silva dkk. adalah 65%. Mereka juga menghasilkan 28 tembakan sepanjang laga dengan sembilan mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Fulham yang cuma membuat sembilan tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Meski begitu, Guardiola tak sepenuhnya puas dengan penampilan para pemain City. Pelatih asal Spanyol itu menyoroti kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat anak asuhnya. Terlihat beberapa kali para pemain City gagal membuat umpan-umpan sederhana.

“Reaksi saya itu ketika mereka melewatkan hal-hal simpel, itulah saat saya tak bisa menahan diri. Ketika seorang pemain punya bola simpel, tapi mereka membuat umpan ekstra, pergerakan ekstra, dan umpannya gagal, saya marah. Saya kesal dengan para pemain saya,” beber Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (17/9/2018).

“Mereka tahu itu kok, kami sudah sering berbicara. Kalau mereka gagal bikin gol atau assist, saya tak peduli. Kalau mereka mendribel dan kehilangan bola, tak masalah,” sambungnya.

“Tapi mengontrol bola dan umpan sederhana, kalau mereka gagal….itu banyak terjadi kemarin. Itulah sebabnya saya akan menunjukkan ke mereka bahwa kami bisa lebih baik lagi,” tutup Guardiola.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply