Caption :
Kamis, 13 September 2018 19:13 WIB Newswire Semarang Share :

Pohon Terkenal Angkat Kisah Taruna Polisi

Jatengpos.com, SEMARANG — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuat film yang mengisahkan tentang pembentukan karakter perwira polisi mulai dari proses penerimaan di Akademi Kepolisian (Akpol) hingga lulus.

Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di sela-sela pengambilan gambar di Kompleks Akpol Semarang, Jateng, Rabu (12/9/2018), mengatakan, film berjudul Pohon Terkenal itu akan mengisahkan tentang proses menjadi seorang perwira polisi. Plot film ini mulai dari awal seleksi, termasuk kisah-kisah selama mengikuti pendidikan.

“Selama ini, masyarakat hanya melihat hasil seorang perwira polisi. Tetapi proses menuju itu banyak yang belum tahu,” terangnya terkait latar belakang dibuatnya film tersebut.

Menurut dia, Polri ingin menyampaikan ke masyarakat tentang proses seleksi yang akuntabel. “Ini kan dibiayai masyarakat, kami ingin masyarakat mengetahui,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, melalui film Pohon Terkenal itu nantinya, profesi sebagai seorang polisi bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat.

Film yang disutradarai Monty Tiwa tersebut akan dibintangi Umay Shahab. Monty menjelaskan 70 hingga 80 persen lokasi pengambilan gambar film ini akan dilakukan di lingkungan Akpol Semarang.

“Ada beberapa titik di Semarang, tetapi sebagian besar ada di Akpol,” katanya.

Pengambilan gambar sendiri akan mrmbutuhkan waktu sekitar 14 hari. Pohon Terkenal dijadwalkan sudah bisa diputar perdana di gedung-gedung bioskop November 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply